Praktikum 08 - Membuat Material Mirip Lampu

I. Tujuan

Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

II. Alat

Cinema 4D 

III. Bahan

tanpa bahan

IV. Dasar Teori

Bump Map merupakan sebuah channel dalam  C4D dimana merupakan gambar hitam putih dari lapisan permukaan texture pada material yang kita gunakan. Bagian yang terang adalah bagian permukaan tekstur yang timbul, sedangkan bagian yang gelap adalah bagian permukaan tekstur yang akan masuk ke dalam.
Channel color adalah sebuah channel dalam C4D yang memiliki fungsi untuk memberikan warna material objek sesuai yang diinginkan
Channel Reflectance adalah sebuah channel dalam C4D dimana fungsinya untuk memberikan pantulan cahaya pada objek seolah olah seperti lampu stadion.
Channel Luminance sebuah channel dalam C4D yang diaplikasikan pada objek untuk memberikan efek bercahaya pada objek tersebut.
Textures circles adalah sebuah texture/pola dalam channel-channel C4D dimana memberikan tekstur berbentuk lingkaran pada objek yang dipilih.

V. Tugas Praktikum

Tirukan praktikum yang diberikan

VI. Petunjuk Praktikum

VII. Hasil Praktikum


VIII. Kesimpulan

Tidak mengalami kesulitan, hanya menyesuaikan dan meniru seperti yang terdapat pada petunjuk praktikum.









Form

XI. Referensi

Komentar

  1. The King Casino - Atlantic City, NJ | Jancasino
    Come on in the King Casino for fun, no worrione.com wagering requirements, https://jancasino.com/review/merit-casino/ delicious herzamanindir.com/ dining, and enjoyable 바카라 사이트 casino gaming all at https://tricktactoe.com/ the heart of Atlantic City.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum 5 : Dasar-Dasar After Effects

Praktikum 6 : Implementasi Dasar-dasar After Effects Dalam Sebuah Logo