Praktikum 08 - Membuat Material Mirip Lampu
I. Tujuan
Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.
II. Alat
Cinema 4D
III. Bahan
tanpa bahan
IV. Dasar Teori
Bump Map merupakan sebuah channel dalam C4D dimana merupakan gambar hitam putih dari lapisan permukaan texture pada material yang kita gunakan. Bagian yang terang adalah bagian permukaan tekstur yang timbul, sedangkan bagian yang gelap adalah bagian permukaan tekstur yang akan masuk ke dalam.
Channel color adalah sebuah channel dalam C4D yang memiliki fungsi untuk memberikan warna material objek sesuai yang diinginkan
Channel Reflectance adalah sebuah channel dalam C4D dimana fungsinya untuk memberikan pantulan cahaya pada objek seolah olah seperti lampu stadion.
Channel Luminance sebuah channel dalam C4D yang diaplikasikan pada objek untuk memberikan efek bercahaya pada objek tersebut.
Textures circles adalah sebuah texture/pola dalam channel-channel C4D dimana memberikan tekstur berbentuk lingkaran pada objek yang dipilih.
V. Tugas Praktikum
Tirukan praktikum yang diberikan
VI. Petunjuk Praktikum
VII. Hasil Praktikum
VIII. Kesimpulan
Tidak mengalami kesulitan, hanya menyesuaikan dan meniru seperti yang terdapat pada petunjuk praktikum.
XI. Referensi
- http://www.mohhasbias.com Diakses pada tanggal 14 Mei 2018
- http://egakhansa27.blogspot.co.id/2016/04/prak-08-membuat-material-mirip-lampu.html
- http://www.mohhasbias.com Diakses pada tanggal 14 Mei 2018
- http://egakhansa27.blogspot.co.id/2016/04/prak-08-membuat-material-mirip-lampu.html
The King Casino - Atlantic City, NJ | Jancasino
BalasHapusCome on in the King Casino for fun, no worrione.com wagering requirements, https://jancasino.com/review/merit-casino/ delicious herzamanindir.com/ dining, and enjoyable 바카라 사이트 casino gaming all at https://tricktactoe.com/ the heart of Atlantic City.